Menjadi Reseller Peralatan Rumah Tangga Saat Pandemi Covid-19

Sudah 1 tahun lebih pandemi covid-19 ini berlangsung. Banyak kasus PHK dimana-mana dan menyebabkan ekonomi menjadi tidak stabil diseluruh negara. Sebelum menjadi freelancer saya merupakan karyawan di salah satu distributor peralatan rumah tangga di daerah Jakarta. Perusahaan ini bernama Jualelektronik.com.

Selama masa pandemi, selain menjadi freelance saya akhirnya menjadi reseller di Jualelektronik.com dan menjualkan barang-barang dari Jualelektronik.com ke toko online manapun. Mengapa saya memilih menjual barang dari Jualelektronik.com karena kebutuhan alat rumah tangga merupakan hal penting di dalam rumah.

Selain itu, hal yang paling dibutuhkan dalam masa pandemi covid-19 adalah kebersihan ruangan di dalam rumah. Hal ini ada alatnya lho untuk membersihkan udara ruangan rumah hingga bersih!. Dengan menggunakan air purifier udara dalam ruangan rumah menjadi lebih bersih dan sangat berguna untuk memerangi virus corona.

Memang banyak yang menjual air purifier tapi jangan salah, banyak juga yang menjual abal-abal, palsu bahkan bekas. Anda dapat tertipu dengan hal ini. Pengalaman saya, karena telah bekerja di Jualelektronik.com selama 5 tahun (bukan waktu yang singkat 😥 !) menjadi lebih bertambah apa lagi untuk menghasilkan uang dalam masa pandemi covid-19 ini.

Jualelektronik.com tidak hanya menjual barang distributornya melalui website tapi juga ada 2 tokonya berlokasi di jakarta. Jadi Anda bisa mampir ke tokonya (Jangan lupa Prokesnya ya!).

Menjadi Reseller di Jualelektronik.com cukup mudah dan nyaman. Kenapa saya bilang nyaman karena operator untuk ditanya ketersediaan barangnya ramah dan sopan. Untuk respon cukup cepat, tapi ada triknya. Caranya Anda hubungi via whatsapp, beri pesan jangan chat berkali-kali cukup 1 kali pesan namun isinya harus lengkap sesuai kebutuhan informasi yang ingin kalian tanyakan. Saya biasa beri pesan 1 kali namun panjang isinya haha. Hal ini cukup bagus karena usut punya usut operator memiliki aturan tersendiri dalam membalas pesan whatsapp konsumennya yaitu membalas pesan dimulai dari pesan/chat yang paling bawah.

Harga produk di Jualelektronik.com cukup bersaing di toko online manapun (apa lagi kalau ambil atau beli barang hingga lebih dari 30 pcs harganya bisa diberikan jadi harga grosir BEUH!!!). Untuk pelanggannya sendiri mereka banyak bekerja sama dengan koorporasi kenapa saya tau karena mantan karyawan tau lahhh :D.

Lalu kenapa saya pilih Jualelektronik.com sebagai reseller dan bukan toko online lain?

  1. Jelas lokasi tokonya jadi kalau barang rusak bisa langsung datang ke toko langsung.
  2. HARGA – saya bisa menjual barang dengan keuntungan yang cukup untuk sehari makan
  3. Menjual ke kooporasi dan bahkan ke toko online lain misal shopee dan lazada, kalau kedua toko online besar ini beli barangnya ke Jualelektronik.com, apa lagi dapat harga grosir ya ngapain saya beli barang untuk jadi reseller di toko lain. (Curhat: jadi pernah dengar langsung telepon antara sales online dengan shopee langsung yang pesan barang setrika Philips saya lupa berapa pcs barang dan itu untuk dijual di shopee yang lagi promo semua harga Rp. 10.000 , menurut saya itu sih hal yang fantastis!)
  4. Brand – brand produknya ternama dan ga kaleng-kaleng, cek aja situsnya!.
  5. Service Center – ini sangat penting lho! karena sangat dibutuhkan untuk konsumen! saya pernah buat SEO (search engine optimization) untuk page service center seluruh brand dan diletakan semuanya dalam satu page di Jualelektronik.com. Dan 2 hari kemudian konsumen banyak yang telepon dan tanya “disini service centernya rinnai ya?” atau “Halo ini service center philips?”. 
  6. Deskripsi dan Spesifikasi Barang yang lengkap – Anda dapat langsung copas atau copy paste langsung ke toko online tempat Anda menjual barang tanpa harus memakan waktu yang lama.
  7. Barang Keluaran Terbaru dari Pabrik – Tidak banyak yang tau barang terbaru setiap tahun keluaran dari pabrik yang muncul di situs website pertama kali itu di Jualelektronik.com
  8. GA BANYAK ORANG “BIASA” YANG TAU – ga banyak orang biasa yang tau karena yang tau Jualelektronik.com kebanyakan sekelas shopee, lazada, garuda, badan kementrian negara dan lainnya. Karena pembelian barangnya bisa sampai 1000pcs dan banyak lagi. Reseller ini baru dibuka untuk perorangan baru-baru ini. Jadi kenapa saya kasih tau, karena untuk bagi-bagi pahala cari rejeki dong apa lagi saat pandemi seperti ini harus saling tolong menolong 🙂

Cukup dulu informasi dari saya untuk artikel Menjadi Reseller Peralatan Rumah Tangga Saat Pandemi Covid-19Kalau kalian ada tambahan dan tau mengenai Jualelektronik.com atau ada yang lebih dahsyat lagi mengenai website yang recommend yang cocok untuk jadi reseller. Yuk kita ngobrol dikolom komentar 😀